Cara Mendeteksi PNS Korup Apa Tidak

SEMARANG (25-04-2008) - Akhir-akhir ini banyak dari pejabat negara yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seperti Jaksa Agung Muda Urip Tri Gunawan dan terakhir yang sedang hangat-hangatnya yaitu anggota dewan terhormat kita Al Amin Nasution.

Keberhasilan KPK tentunya perlu kita acungi jempol, sebab di tengah-tengah negara yang sudah rusak akibat sistem yang sangat korup, KPK mampu menjadi sebuah intitusi yang benar-benar melawan KKN. Untuk mendukung agar KPK tetap menjadi institusi yang anti korup dan memberantas segala macam tindakan yang berbau KKN tentunya harus mendapatkan dukungan yang penuh dari masyarakat Indonesia sendiri.

Nah kali ini saya akan sedikit menyampaikan sedikit tips bagi KPK atau siapapun yang mau memberantas KKN di negara yang kita cintai ini:
  • Kita harus tahu berapa besarnya penghasilan PNS kita
  • Bandingkan dengan harta kekayaan yang mereka miliki sekarang
  • Kalo besarnya kekayaan lebih besar dengan penghasilan PNS ada indikasi korupsi
Akan tetapi banyak dari pejabat-pejabat negara yang mengalihkan harta kekayaannya ke Saudara-saudara mereka, misalnya Rumah Mewah atas nama Istri/ Suaminya dll, menurut saya kita bisa mengamatinya dari gaya hidup mereka. Gaya hidup mereka menurut saya tidak dapat mereka sembunyikan, misalnya olah raga mereka Golf atau Sepak Bola. Dari situ kita dapat melihat apakah yang bersangkutan korup atau tidak.

Tapi tulisan ini hanya ungkapan hati saya aja, dan kalo memang bermanfaat ya diambil kalo tidak bermanfaat ya dibuang saja. Tapi setidaknya biarpun PNS yang dahulu pernah melakukan korupsi akan tetapi sampai sekarang tidak ketahuan alias belum ditangkap KPK, ya saya berharap agar PNS tersebut segera melakukan taubat nasuha dan mengembalikan uang rakyat tersebut. He...he...he...


Tidak ada komentar:

ANTARA - Berita Terkini

Suara Merdeka CyberNews - Berita Aktual

Info Komputer